Laman

Sabtu, 13 Desember 2014

Cara Membuat System Restore pada Windows 8

            System Restore adalah fitur yang penting di Microsoft Windows , karena kita dapat mengembalikan keadaan system komputer termasuk pengaturan pengaturan , ke keadaan saat system restore itu dibuat. System restore ini juga bisa menjadi pilihan pertama untuk memperbaiki komputer yang error karena kesalahan sistem komputer maupun karena virus. Jadi sebelum anda memutuskan untuk install ulang sistem operasi , alangkah baiknya untuk mencoba sistem restore.



Untuk menggunakan sebuah System Restore kita harus membuat sebuah Restore point atau Titik Restore terlebih dahulu, Restore Point inilah yang akan menjadi sebuah titik di mana komputer tersebut akan dikembalikan ke keadaan sebelum Restore Point ini dibuat.

Dan berikut ini adalah langkah membuat Restore Point :

1. Buka System Restore

Buka jendela Control Panel > System and Security > System, pada bagian kiri terdapat beberapa menu, pilih menu System Protection















2. Membuat System Restore

Setelah melakukan langkah pertama, maka akan muncul jendela System Protection, Lihat pada menu Protection Setting, Pilihlah Drive yang ingin dibuat System Restore-nya, setelah itu klik pada tombol Create.




















3. Beri Nama untuk System Restore

Berikan nama pada System Restore yang akan kita buat, upayakan memberi nama pada System Restore yang mudah dimengerti, misalkan "PC Normal" atau "Tugas Sekolah" agar saat menggunakan System Restore akan mudah dalam memilih Restore Point yang kita inginkan. Setelah selesai memberikan nama pada System Restore, klik Create, tunggu hingga muncul sebuah pesan "The Restore Point was created successfully".












System Restore anda telah dibuat. Sebaiknya anda membuat System Restore secara berkala, misalkan setiap seminggu atau sebulan sekali, untuk berjaga - jaga apabila suatu saat PC atau Laptop anda Error.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar